Minggu, 15 Mei 2011

MARI MEMBACA

membaca merupakan sebuah kegiatan positif untuk menambah pengetahuan, namun sangat disayangkan minat membaca di Indonesia masih sangat rendah. Melihat hal ini pemerintah mencoba menggalakkan program membaca yang dilakukan serentak secara nasional. Rendahnya minat baca di Indonesia saat ini dapat terlihat dari beberapa perpustakaan di Indonesia yang menjadi terbengkalai dan sepi akan pemgunjung, sehingga beberapa perpustakaan milik pemerintah luput dari perhatian.
Untuk menumbuhkan minat baca bukanlah semata-mata tugas pemerintah, namun dapat juga dikatakan sebagai tugas kita bersama sebagai bangsa Indonesia. Membaca merupakan sebauh kegiatan untuk menggali pengetahuan kita diluar lembaga formal, seperi sekolah, universitas dan lainnya. Saat ini sudah banyak taman bacaan yang dikelola oleh komunitas kecil maupun yang besar, sebagai wujud kepedulian mereka atau kita bersama akan minat baca anak Indonesia.
kita sebagai bagian bangsa ini sekiranya juga turut mendukung usaha pemerintah dalam meningkatkan minat baca anak Indonesia dari sejak dini, sehingga usaha pemerintah dapat disinergikan dengan kemauan dan visi misi kita bersama. SALAM PENDIDIKAN (Dominicus Dimas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar